Cinta. . . ?

Hadoh-hadoh, sebenarnya saya tidak begitu merespon, tapi seiiring banyak orang-orang di sekitar saya sedang berbicara tentang cinta,, terketuk hati ini untuk kembali berbagi pengalaman ttg cinta...
Tapi, bukan bermaksud menggurui yaa, apalagi terkesan sok tau..hehe.. horroorr..

Kita mulai dari sini. Sebenarny sangat sulit mendefinisikan cinta.. iy gak y? Cinta satu kata berjuta makna, begitulah kata orang, agaknya memang benar pernyataan tersebut, sebab

Yang pernah saya rasakan pun seperti itu..

Pernah ditanyakan ke orang2 yg mengaku merasakan cinta (Pacaran). Wal hasil mereka gak tahu cinta itu apa.. asal ditanya cuma senyum2 aj sambil garuk kepala, cuma planga plongo cengar cengir dan gitu deh..hahaha.... hadoh2 bagi saya orang seperti itu sedang ditipu cinta.. ya,mereka sedang jatuh cinta..
Jatuh cinta ??.. apakah itu pernyataan yg tepat,? Ada benarnya juga.. tp ada yg lebih tepat
“Manusia tidak pernah jatuh ke dalam cinta dan tidak pernah keluar dari cinta, tetapi manusia tumbuh dan besar di dalam cinta”. Bagi saya, kalimat itulah yang benar dan tepat.. seseorang justru semakin kuat,cerdas,baik,dsb dikarenakan cinta.. Inilah arti cinta yg benar..

Saya melihat cinta saat ini sangat mudah dilontarkan oleh setiap orang, khususnya para remaja.. Seakan-akan cinta itu sbg barang yg murah. Namun mereka tidak berkomitmen trhdp cintanya.. Knapa??
Sebab..
Saat ini org2 lbh mencintai sesuatu yg NAMPAK daripada yg GHOIB
Atau bisa saya katakan
Saat ini org2 lbih mencintai MAKHLUK daripada KHOLIK.
Saat ini org2 lbih memikirkan penerima cinta daripada Yang Maha Pemberi Cinta.

Cinta saat ini kbnyakan dibangun hanya karena nafsu tuk memiliki, padahal cinta bukan untuk memiliki namum bekerja tuk saling memberi dan memperbaiki.

Seharusnya klo mngaku cinta coba buatlah dirimu dan org yg kamu cintai agar semakin baik.. Keinginan untuk memiliki orang yg dicintai itu wajar, tpi janganlah menempati itu pada urutan pertama..

Ada suatu kisah, Pada suatu hari cinta dan persahabatan bertemu.. Cinta bertanya pada persahabatan “buat apa ada kamu, jika dengan aku saja sudah cukup”.. Persahabatan pun menjawab, “ aku ada disaat sseseorg menangis karenamu”.. (Jadi, mana yang lebih hebat? Tentu persahabatan)

Di zaman sekarang, cinta sering bikin sakit hati, makanya gak heran bnyak orang yang menangis karena cinta (sampe cakar2an, jambak2an, tonjok2an, gampar2an, jedot2an, injek2an .. beuh.. lebay).. krna cinta itu bukan karena Kholik tpi karena mahluk, makany jdilah seperti itu..
Apakah salah mencintai mahluk??..ya enggalah..
Klo mencintai lawan jenis,salah nggak??..ya enggalah..
Tpi ingat, sandarkan cinta pda Yang Maha Pemberi cinta..

Lalu apa itu cinta..
Cinta itu..
Cinta itu tidak Buta..namun senantiasa melihat dan merasa
Cinta itu tidak hanya mendengar.. namun membuat hati menjadi bergetar
Cinta itu tidak memegang tangannya.. namun menjaga hatinya
Cinta itu tidak meminta.. namun memberi
Cinta itu bukan karena dia cantik.. tpi dia cantik karena Cinta.

Cinta gak harus pacaran loh !..
Jadi,pacaran gak boleh ?...(jawab2 masing deh,itu kmbali ke anda, dan semoga Yang Maha Pemberi Cinta memberikan petunjuk)

Terakhir ada puisi doa bwt kalian smua yg berharap Cinta yang HAKIKI..

Allahu Robbi, aku meminta izin
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
Hingga membuatku lalai akan adanya Engkau

Allahu Robbi
Aku punya pinta
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
Biar rasaku pada-Mu tetap utuh


Allahu Robbi
Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan
kasih-Mu, penuh dgn bunga2 cinta-Mu,
dan membuatku semakin mengagumi-Mu

Allahu Robbi
Bila suatu saat aku jatuh hati
Pertemukanlah kami
Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

Allahu Rabbi
Seandainya aku jatuh hati
Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
Anugerahkanlah aku cinta-Mu...
Cinta yang tak pernah pupus oleh ruang dan waktu

Amin !
Catatan : pengalaman dan pelajaran dari beberapa teman menginspirasai tulisan ini.. terima kasih pengalaman, terima kasih teman..
Mohon maaf lahir dan batin..
….Semoga bermanfa’at yaaa….


_Rahman Fadli (Biologi UNJ 2009)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Cinta. . . ?"

Posting Komentar