DEMI KESUKSESAN, MAUKAH ANDA MELUANGKAN WAKTU MINIMAL 1 JAM UNTUK MEMBACA?

Pada tahun 1830 di Amerika Serikat ada seorang budak kulit hitam bernama Frederick Douglass. Saat itu ia berumur 12 tahun. Ia sudah pernah diperkenalkan huruf oleh istri tuannya yang bernama Sophia.

Ia sadar, walaupun ia seorang budak, ia bisa sukses. Caranya adalah dengan mempunyai akses terhadap informasi dan ilmu pengetahuan. Alatnya adalah membaca. Iapun bertekad dan bersikeras untuk bisa membaca.

Sebagai seorang budak ia diwajibkan bekerja dan terus bekerja tanpa henti. Waktu bebasnya hanya malam hari dan jam makan siang selama 1 jam kira-kira jam 12 sampai jam 1 siang.

Dengan tekad kuat ia mencuri-curi waktu yaitu jam makan siangnya untuk belajar membaca kepada anak kulit putih tetangganya sehingga ia tidak bisa makan siang. Tapi ia rela demi menguasai ilmu alat menuju kesuksesan yaitu membaca. Begitu terus sampai akhirnya ia bisa membaca dan menggunakan waktu 1 jam nya untuk membaca sambil memperlancar bacaannya.

Iapun membaca Koran bagian politiknya dan membaca berbagai jenis buku dari politik, konstitusi, sastra, sains, dan lain-lain. Sampai akhirnya ia mempunyai kesadaran akan hak-hak asasinya sebagai manusia.

Iapun kabur dari tuannya dan mulai menjadi pejuang hak-hak asasi bagi orang kulit hitam. Iapun sukses menjadi orator, editor, sastrawan, dan bahkan negarawan. Kesuksesan yang dimulai dengan mengorbankan waktu makan siang dan makan siangnya.

Jadi kalau anda adalah orang merdeka, tidak harus mengorbankan 1 jam waktu makan siang dan makan siangnya sekaligus anda lebih mungkin untuk sukses ketimbang Frederick Douglass.

Kalau yang anda korbankan adalah 1 jam waktu menonton gossip, 1 jam waktu jalan-jalan yang nggak jelas tujuannya, 1 jam bergosip, satu jam tidur siang untuk membaca buku anda lebih bisa sukses ketimbang Frederick Douglass.

Seandainya para supir di perkantoran sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman menggunakan waktu berjam-jam ketika menunggu bossnya bukan untuk tidur, main judi, ngobrol ngalor ngidul, atau main perempuan melainkan untuk membaca buku, prospek orang, membangun relasi bisnis, atau promosi niscaya mereka akan menjadi orang sukses dan tidak selamanya menjadi supir.

Demi Kesuksesan maukah anda meluangkan waktu minimal 1 jam untuk membaca?

sumber : bisa!3

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "DEMI KESUKSESAN, MAUKAH ANDA MELUANGKAN WAKTU MINIMAL 1 JAM UNTUK MEMBACA?"

Posting Komentar